Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satu Siswa Tak Ikut UN SD

Sulthan
Thursday 12 May 2011, 5/12/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:44Z

BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)- Ujian Nasional (UN) tingkat SD sederajat yang mulai berlangsung, Selasa (10/5) secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berlangsung lancar aman dan tertib. Termasuk masalah pendistribusian soal, semua berjalan baik. Namun, satu orang siswa bernama Suhendi dari SDN 35 tidak ikut pelaksanaan UB SD, lantaran sedang sakit demam. Dan rencannya, kepada siswa ini akan mengikuti UN susulan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Bakhtiar MP, ketika ditanya hasil peninjauan kebeberapa lokasi ujian menyatakan, pelaksanaan berjalan dengan lancar. “Pendistribusian soal ujianpun lancar,”kata Bakhtiar. Menurut Bakhtiar, siswa yang mengikuti Ujian Nasional baik Sekolah Dasar maupun Ibtidaiyah sebanyak 3.754 orang, dengan perincian SDN 3.313 peserta, SDS 263 peserta, MI 173 peserta dan SLB 5 peserta.

Ketika ditanya hasil Ujian Sekolah, Bakhtiar menyatakan secara keseluruhan dengan hasil cukup baik. Mudah-mudahan, siswa Sekolah Dasar tahun 2011 dapat lulus di atas 99 persen. Hasil Ujian Nasional nantinya, digabung dengan nilai ujian sekolah dan rapor untuk menentukan. Sebab untuk tingkat SD masih pihak sekolah yang menentukan kelulusan.
Secara keseluruhan dari hasil Sidak terkait UN SD oleh Disdik Meranti, semuanya berjalan lancar dan baik di sekolah yang disidak tersebut. Karena panitia juga sudah berpengalaman, karena pernah menangani hal serupa sebelumnya.
Tujuan sidak ke sejumlah sekolah selain melihat pelaksanaan UN, juga melihat bantuan Pemerintah Pusat sampai ke sekolah. Misalnya mengecek dana BOS, beasiswa, serta melihat perkembangan lainnya,” jelasnya.
Pantauan Dumai Pos disejumlah sekolah, anak-anak setingkat SD terlihat sangat konsentrasi mengisi setiap soal jawaban dikertas yang telah disiapkan. Bahkan, mereka terlihat tidak menghiraukan adanya Sidak dan sebagainya yang dilakuakan Disdik.
Sumber: Dumaipos.com
Komentar

Tampilkan

  • Satu Siswa Tak Ikut UN SD
  • 0

Terkini

Topik Populer