Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Meranti Minta Jatah Penerimaan 1.197 CPNS

Sulthan
Saturday 5 June 2010, 6/05/2010 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
Penerimaan CPNS formasi 2010 tidak lama lagi dimulai. Pemkab Kepulauan Meranti mengajukan tambahan 1.197 CPNS.

Riauterkini-SELATPANJANG- Sebanyak 1.197 orang CPNS Formasi 2010 telah diajukan Bagian Kepegawaian Kabupaten Kepulauan Meranti ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Pengajuan tersebut didasari masih banyaknya kekurangan Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami telah mengajukan sebanyak 1197 orang untuk penerimaan CPNS dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang saat ini masih banyak kekurangan pegawai," ujar Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian Pemkab Kepulauan Meranti, Sariah SSos MM diruang kerjanya, belum lama ini di Selatpanjang.

Namun begitu, lanjutnya, kapan pembukaan penerimaan formasi CPNS 2010 belum bisa dipastikan. Karena Pemkab masih menunggu tanggapan dari pusat terkait pengajuan tersebut. Namun yang jelas, dari pengajuan yang telah disampaikan itu, mencakup tenaga teknis, guru, kesehatan, dan lainya.

"Yang akan menentukan persetujuan jumlah CPNS itu adalah mereka (Menpan). Kami hanya mengajukan berdasarkan kebutuhan dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Apapun hasilnya, nanti itulah yang akan kita jalankan," jelas Sariah.

Dari seluruh tenaga yang telah diajukan, yang terbanyak adalah penerimaan guru. Karena masih banyak sekolah-sekolah yang berada dipelosok dan daerah desa tertinggal yang tenaga pengajarnya belum memadai. Selain itu juga tenaga kesehatan dan medis juga menjadi penerimaan terbanyak.

"Di daerah-daerah pelosok dan terpencil di Kabupaten Kepulauan Meranti, masih banyak kebutuhan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Bahkan di Kota selatpanjang sendiri, untuk tenaga kesehatan masih banyak kekurangan," kata wanita berkacamata ini.

Guru-guru yang paling banyak dibutuhkan saat ini adalah tenaga guru pengajar Sekolah Dasar (SD). Sementara tenaga Kesehatan yang diakuinya masih kurang di Kabupaten Kepulauan Meranti, adalah klasifikasi teknisi alat medis, Dokter umum dan Dokter spesialis.
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Meranti Minta Jatah Penerimaan 1.197 CPNS
  • 0

Terkini

Topik Populer