Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PT SRL Bantu Bangun 3 Lokal SMP di Rangsang

Sulthan
Saturday 5 June 2010, 6/05/2010 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) membuktikan komitmennya untuk memberi sumbangsih nyata bagi masyarakat. Melaui program CD, SRL membantu pembangunan 3 lokal SMP di Rangsang, Meranti.

PEKANBARU- Harapan masyarakat Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mendapat manfaat dari keberadaan dan aktifitas PT Sumatera Riang Lestari (SRL) mulai menjadi kenyataan. Perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) tersebut, melalui program Community Development atau CD, membuktikan kontribusinya bagi peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat dengan membantu pembangunan 3 lokal sebuah SMP di Desa Sei Gayung Kiri.

Acara peletakan batu pertama pembangunan tiga lokal SMP tersebut disambut antusias masyarakat, Selasa (18/5/10). Mereka berharap perhatian perusahaan yang berorentasi pada kelestarian hutan tersebut dapat berlanjut dalam program-program lain yang memberi manfaat kepada kehidupan mereka.

Kepala Desa Sei Gayung Kiri Sumarno dalam pidato sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada PT SRL atas sumbangsihnya. "Keberadaan SMP sudah menjadi impian sejak lama masyarakat kami. Kini impian itu terwujud. Desa kami memiliki SMP sendiri. Dengan demikian, anak-anak kami tak perlu pergi jauh-jauh untuk melanjutkan sekolah setamat SD," paparnya.

Dijelaskan Sumarno, selama ini, anak-anak Sei Gayung Kiri yang ingin melanjutkan pendidikan, setamat SD harus menempuh perjalanan cukup jauh, melintasi jalan berlumpur ke desa tetangga, Tanjung Kedabu. Bagi mereka yang berasal dari keluarga mampu, memilih mengirim anaknya ke Selat Panjang atau ke Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara iatu Kepala Divisi Sosial Security, Legal And Lisence PT SRL Drs H Afrijon Ponggok, dalam kesempatan itu, kembali menegaskan komitmen perusahaannya untuk memberi kontribusi nyata bagi peningkatan taraf hidup masyarakat dalam berbagai bidang. "Sudah menjadi tekad kami, untuk maju dan berkembang bersama masyarakat setempat," tegasnya.

Dijelaskan Afrijon, untuk pelaksanaan program CD, ada empat pilar yang mendasarinya, yakni mengupayakan peningkatan ekonomi masyarakan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, peningkatan infrastruktur dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. "Khusus untuk upaya peningkatan pendidikan, program yang kami lakukan, antara lain, membangun sarana dan prasarana seperti yang kita lakukan di Desa Sei Gayung Kiri ini," paparnya.

Khusus untuk Desa Sei Gayung Kiri, Afrijon mengatakan, pihaknya memberikan prioritas untuk membangun gedung SMP, karena menyadari betapa sangat dibutuhkannya gedung sekolah tersebut. "Kita semua pasti prihatin, melihat anak-anak kita yang baru tamat SD sudah harus berpisah dengan orang tua, demi untuk melanjutkan pendidikan," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

  • PT SRL Bantu Bangun 3 Lokal SMP di Rangsang
  • 0

Terkini

Topik Populer