Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dewan Sebut Ambulan RSUD Bangansiapiapi tak Layak Pakai

Sulthan
Thursday 13 September 2012, 9/13/2012 WIB Last Updated 2014-11-26T21:08:46Z
RIAUnews, Bagansiapiapi - Ambulance sebagai salah satu sarana penunjang pelayanan kesehatan menjadi sangat penting. Namun jika sarana penunjang itu tidak layak pakai, tentu akan menjadi permasalahan sendiri. 

Kondisi itu terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RM Pratomo Bagansiapiapi, beberapa ambulance yang terparkir dibagian samping rumah sakit itu memang terlihat ada yang sudah tidak layak pakai. 

Namun demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga sangat diperlukan, terlebih jika ada pasien yang darurat dan membutuhkan jasa ambulance yang prima. 

Terkati pelayanan kesehatan masyarakat, Hj Rosmalita, anggota DPRD Rohil, politisi dari PDI-P di Bagansiapiapi belum lama ini menyarankan agar ambulance yang tidak layak pakai segera diganti. 

”Terkait dengan pelayanan kesehatan. Menurut fraksi kami, sarana penunjang pelayanan kesehatan yaitu ambulance pada Rumah Sakit RM Pratomo Bagansiapiapi sudah tidak layak pakai. Dan semestinya telah harus diganti,” saranya. 

Oleh karena itu pihaknya menyarankan agar pemerintah daerah mengalokasikan dana tambahan pembelian ambulance untuk rumah sakit tersebut. Jika ambulance pada rumah sakit ini dianggap berlebih, dapat dialihkan pada puskesmas yang kekurangan 

Mengenai keinginan Fraksi PDI Perjuangan agar dialokasikanya anggaran untuk peningkatan sarana penunjang pelayanan kesehatan yaitu ambulace pada Rumah Sakit DR Pratomo, Pemkab Rohil akan mempertimbangkan dan selanjutnya dapat bahas dalam pembahasan selanjutnya. 

”Saya sependapat juga ini Bapak, Ibu anggota DPRD yang terhormat, setiap hari kita melewati ada lima buah mobil yang berbaris disana, saya pikir ini kondisinya masih bagus, rupanya sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Insya Allah, 2013 sama-sama kita ..untuk pengadaan mobil ambulance tersebut,” kata Wakil Bupati Rohil H. Suyatno, Rabu (13/9/2012) dalam sidang paripurna dengan agenda jawaban pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi terhadap Perubahan APBD Tahun 2012.
Komentar

Tampilkan

  • Dewan Sebut Ambulan RSUD Bangansiapiapi tak Layak Pakai
  • 0

Terkini

Topik Populer