Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

RSUD Bengkalis Rujukan Jamkesmasda Meranti

Sulthan
Sunday 8 May 2011, 5/08/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:44Z
BERITA MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penandatangan kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis (RSUD) untuk rujukan pelayanan Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda).
Penandatangan dilakukan di halaman RSUD Bengkalis dihadiri Bupati Meranti Irwan Nasir dan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Kamis (5/5).
Irwan Nasir dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini dilakukan dalam upaya membantu pelayanan kesehatan masyarakat Meranti yang berdekatan dengan Pulau Bengkalis seperti Pulau Padang dan Merbau sehingga tidak perlu lagi harus berobat ke RSUD Selatpanjang.

Di samping rujukan terhadap penyakit-penyakit yang belum bisa dilayani oleh RSUD Selatpanjang.
‘’Selama ini masyarakat cukup terbebani dengan tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat sebelum adanya Jamkesmasda. Mengingat kondisi geografis Meranti yang terdiri pulau-pulau, Pemkab melakukan kerja sama rujukan pelayanan Jamkesmasda untuk masyarakat Meranti yang secara jarak lebih dekat dengan RSUD Bengkalis dari pada harus berobat ke Selatpanjang serta sebagai rujukan untuk penyakit yang tidak bisa ditangani RSUD Selatpanjang,’’ papar Irwan seraya mengatakan setelah MoU dengan RSUD Bengkalis ini, Pemkab Meranti akan melakukan kerja sama dengan RSUD Tanjung Balai Karimun.
Irwan berharap kerja sama ini tidak hanya setakad di bidang kesehatan, tapi ke depan kerja sama di bidang lainnya. Sebagai keluarga besar jangan sampai hubungan silaturahmi terputus hanya karena sekarang tidak satu kabupaten lagi. Untuk itu ia sangat berharap arahan, tunjuk ajar dan bantuan dari Pemkab Bengkalis sebagai saudara tua.
‘’Kalau Bengkalis maju, Meranti pasti akan ikut maju. Kita ini keluarga besar, jangan sampai putus hubungan silaturahmi hanya karena kita berbeda secara administrasi,’’ paparnya.
Sementara Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dalam sambutannya mengatakan pihaknya juga melakukan kerja sama dengan RSUD Siak, Dumai dan Arifin Achmad Pekanbaru. Ke depan juga akan dijajaki kerja sama dengan rumah sakit di Jakarta sehingga masyarakat yang dirujuk benar-benar dilayani secara gratis.
Pada kesempatan itu Herliyan berharap kerja sama di bidang kesehatan ini menjadi contoh daerah lainnya dan ke depan hendaknya bisa disinergikan kerja sama pada bidang-bidang lainnya.
Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr Irwan dengan Direktur RSUD Bengkalis Said Amir. Kemudian Bupati Meranti Irwan Nasir dengan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh. Usai penandatangan MoU dilanjutkan dengan peninjauan RSUD Bengkalis oleh Bupati Meranti didampingi Bupati Bengkalis bersama sejumlah kepala dinas dan badan.
Komentar

Tampilkan

  • RSUD Bengkalis Rujukan Jamkesmasda Meranti
  • 0

Terkini

Topik Populer