Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tausiah Tahun Baru, Warga Meranti Padati Masjid

Sulthan
Wednesday 5 January 2011, 1/05/2011 WIB Last Updated 2011-01-05T19:56:47Z
Kabupaten Kepulauan Meranti, Selatpanjang - Saat pergantian tahun dari 2010 menuju 2011, di Kabupaten Kepulauan Meranti, tidak semerta-merta diramaikan dengan kemeriahan di jalan semata.
Namun sedikitnya ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati dan meramaikan masjid.
Berdasarkan pantauan Riau Pos, di Masjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat malam (31/12) lalu, masjid seperti tidak bisa menampung jumlah masyarakat yang hadir dalam rangka mengikuti muhasabah dan tausiah.
Selain masyarakat, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Meranti, juga nampak hadir secara beramai-ramai. Mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, sampai ke staf Pemkab Meranti.
Kegiatan muhasabah dan tausiah yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut dimulai dengan melaksanakan Salat Isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan mendengarkan siraman rohani oleh ustadz Cecep yang secara sengaja didatangkan dari Jakarta ke Kota Selatpanjang untuk memberikan siraman rohani.
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Masrul Kasmy MSi, kepada Riau Pos, Ahad (2/1) melalui selulernya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah, sesuai dengan nama kegiatan yang dilakukan yakni, muhasabah dan tausiah, adalah mengevaluasi dan memotivasi diri.
‘’Pada malam menyambut Tahun Baru Masehi 2011, kita melaksanakan Muhasabah dan Tausiah. Yang bertujuan untuk secara bersama-sama masyarakat untuk dapat melakukan renungan dan mengevaluasi diri setahun kebelakang terhadap perkembangan Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah berusia dua tahun, sebagai motivasi untuk membangun semangat dan menyongsong otonomi daerah kita,’’ ungkap Wabup.
Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dia, dapat menjadikan seluruh masyarakat, bersama Pemkab Meranti untuk bisa memanfaatkan waktu. Dengan begitu, ke depannya akan tercipta masyarakat yang meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung Pemkab Meranti, demi kemajuan Meranti seperti yang diinginkan oleh seluruh pihak dan elemen di tanah jantan  tersebut.
‘’Secara bertahap Pemkab Meranti dalam menjalankan peran dan fungsinya, harus didukung secara penuh oleh masyarakat. Dengan kegiatan ini maka akan timbul semangat dalam membangun cita-cita pemekaran Meranti yang diinginkan oleh seluruh masyarakat.
Komentar

Tampilkan

  • Tausiah Tahun Baru, Warga Meranti Padati Masjid
  • 0

Terkini

Topik Populer