Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Insentif Guru Honor Madrasah Meranti Dibayar

Sulthan
Wednesday 5 January 2011, 1/05/2011 WIB Last Updated 2011-01-05T19:38:53Z
Kabupaten Kepulauan Meranti - Insentif guru honor madrasah Kabupaten Kepulauan Meranti dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, melalui Bagian Kesejahteraan Sosial untuk tiga bulan, yakni, Oktober, November dan Desember 2010.
‘’Kami juga telah menyiapkan tim untuk bisa segera membayarkan insentif guru madrasah dari lima kecamatan di Meranti itu,’’ ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial H Muhammadiah, kepada Riau Pos, Jumat (31/12).
Lebih jauh dikatakan dia, jumlah yang diterima oleh guru-guru madrasah di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, sesuai pengajuan pada APBD-P, telah sesuai dengan harapan oleh pihak-pihak yang menginginkan kenaikan yang akan diterima guru honor madrasah. Besaran yang akan diterima akan disesuaikan dengan tingkatan guru masing madrasah.
Sementara itu, PPTK yang melakukan pembayaran honor tersebut, Martin, mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pembayaran kepada sejumlah guru honor madrasah tersebut. Namun begitu, sebagian di antaranya telah dibayarkan.
‘’Kami saat ini masih tengah membayarkan insentif guru-guru madrasah menurut tingkatan masing-masing guru. Untuk guru Madrasah Ibtidayah (MI) besaran yang diterima sesuai dengan penambahan pada APBDP yakni sebesar Rp400 ribu, guru MTs, Rp500 ribu dan MA, sebesar Rp600 ribu,’’ rinci Kabag Kesos melalui PPTK-nya Martin.
Beasiswa Juga Dibayarkan
Sementara itu di sisi lain, sekitar 700-an mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti yang pernah mengajukan untuk mendapatkan beasiswa juga telah dibayarkan. Pembayaran dilakukan selama dua hari, yakni (27-28 Desember lalu).
‘’Begitu hari ini pengumuman, penerima beasiswa Meranti (26 Desember), besoknya (27 dan 28 Desember) langsung dapat mengambil beasiswa di Keuangan, melalui bendahara Setdakab Meranti. Total beasiswa yang akan dibagi kepada sebanyak 700 lebih mahasiswa yang telah dinyatakan lulus verifikasi yang telah dilakukan,’’ kata Kabag Kesos Setdakab Meranti.
Mahasiswa yang diakomodir untuk menerima beasiswa tersebut kata Muhammadiah lagi, adalah mahasiswa asal Meranti yang melakukan study, baik di dalam Kabupaten Meranti, maupun yang melaksanakan studi di luar Meranti.
Terhadap pembayaran yang dilakukan itu, dibenarkan oleh Bendahara Keuangan Setdakab Meranti Udin kepada Riau Pos, saat dihubungi, Jumat (31/12). Dia  telah membayarkan beasiswa sesuai dengan hasil ferivikasi yang telakukan bagian Kesos.
‘’Kita membayarkan sejumlah beasiswa kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh panitia. Kendatipun begitu, memang ada beberapa yang belum mengambil, karena sedang berstudi di luar Meranti. Namun kita akan tetap membayarkannya kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi itu.
Komentar

Tampilkan

  • Insentif Guru Honor Madrasah Meranti Dibayar
  • 0

Terkini

Topik Populer