Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PSMTI Gelar Rakerda dan Seminar Hukum

Sulthan
Saturday 1 January 2011, 1/01/2011 WIB Last Updated 2011-01-01T20:02:06Z
Kabupaten Kepulauan Meranti - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-6 di gedung PSMTI Jalan Setia Budi, Pekanbaru, Selasa (7/12). Ketua PSMTI Riau periode 2010-2014, Peng Suyoto, B.Com, melalui Ketua Panitia Dr Tang Anthoni, mengatakan, tujuan Rakerda PSMTI Riau yang merupakan agenda rutin ini, untuk mengevaluasi program kerja PSMTI 2010.
"Selain evaluasi rakerda juga akan menyusun program kerja PSMTI tahun 2011," ungkap Anthoni.
Ia menjelaskan, selain Rakerda, acara diawali dengan syukuran penggunaan gedung baru PSMTI Riau  yang pindah dari Tuanku Tambusai ke Jalan Setia Budi No 138 D-E.
"Usai Rakerda kami akan mengadakan seminar tentang hukum publik dan kriminal oleh Kajati Riau  yang diikuti oleh seluruh peserta Rakerda yang berjumlah  23 cabang kabupaten/kota se-Riau, juga hadir tokoh -tokoh Tionghoa Riau," ujarnya.
Menurutnya, ada 100 orang peserta yang akan ikut, tujuannya untuk meningkat wawasan kebangsaan dan kesadaran hukum bagi warga Tionghoa dan anggota PSMTI Riau.
Ia menambahkan, tentang rakerda ini program utama yang akan dibahas adalah persiapan untuk Rakernas PSMTI Pusat, juga menyusun program kerja PSMTI tahun 2011.
"Adapun beberapa program yang penting yang akan  dilakukan tahun 2011, di antaranya membangun hubungan dengan  pemerintahan  dan bermitra dengan  media massa. Untuk bidang ekonomi  melakukan MoU dengan berbagai perusahaan agar dapat  meningkatkan  kesejahteraan anggota PSMTI Riau. Bidang pendidikan  memberikan pendidikan mandarin gratis  bagi anak-anak PSMTI," terangnya.
Ia mengatakan, Rakerda PSMTI Riau tahun 2011 akan dilakukan di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.
PSMTI Riau  dalam Rakernas Desember ini, mengusulkan Riau/Pekanbaru jadi tuan rumah rakernas tahun 2011.
Ia mengimbau warga Tionghoa agar  bersama-sama membangun Riau, dan PSMTI cabang kabupaten/kota meningkatkan kegiatannya, termasuk kegiatan sosial bagi  seluruh suku bangsa di daerah masing-masing.
Komentar

Tampilkan

  • PSMTI Gelar Rakerda dan Seminar Hukum
  • 0

Terkini

Topik Populer