Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ternyata..! Plastik Bisa Berbahaya Pada Kesehatan

Sulthan
Sunday 29 March 2015, 3/29/2015 WIB Last Updated 2015-03-29T14:10:09Z
Koranriau.com, Health - Tahukah Anda, plastik yang sehari-hari Anda gunakan bisa berbahaya mengancam kesehatan tubuh Anda? Salah satunya seb
agai biang pencetus kanker. Nah, ada kiat bebas ancaman plastik disini oleh dr. Adithia Kwee disini.

Plastik? Hampir setiap hari dalam kehidupan kita, kita memakai plastik, bahkan seringkali hidup kita dimudahkan olehnya, bagaimana tidak, kita minum dalam kemasan botol pastik, belanja menggunakan kantong plastik, dimana-mana plastik.

Artikel ini ditulis supaya plastik yang memudahkan hidup Anda ini, tidak menjadi bumerang dan malah merusak tubuh Anda perlahan tapi pasti, bagaimana mungkin hal itu bisa?
Karena ketahuilah, ternyata plastik memiliki potensi risiko bahaya kesehatan. Terdengar berlebihan? Jika masih ragu, maka lanjutkanlah membaca artikel ini seterusnya.

Berikut ini adalah penjelasan bahaya plastik pada kesehatan:

Bahaya Plastik Pada Kesehatan

Plastik yang terpapar dengan panas, akan menghasilkan suatu senyawa yang dikenal dengan nama dioxin (nama lainnya polychlorinated dibenzodioxins) yang sifatnya sangat beracun, dan bahkan bersifat karsinogenik. 

Bersifat karsinogenik artinya senyawa ini dapat merusak sistem biologis kita, sehingga timbul kerusakan gen yang dapat berakhir menjadi tumor ataupun kanker ganas, mengerikan bukan?

Tidak hanya sampai disitu, plastik hanyalah salah satu media yang dapat menghasilkan dioxin. Selain plastik, senyawa berbahaya ini juga dapat dihasilkan dari pembakaran sampah, limbah pestisida, dan pembakaran produksi baja, terlihat memang yang paling akrab dalam kehidupan kita sehari-hari adalah plastik, oleh karena itu mulailah perhatikan bagaimana cara Anda menggunakan plastik Anda.
Komentar

Tampilkan

  • Ternyata..! Plastik Bisa Berbahaya Pada Kesehatan
  • 0

Terkini

Topik Populer