Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Waspada Sopir Tembak Di Angkutan Umum!

Sulthan
Monday 19 December 2011, 12/19/2011 WIB Last Updated 2011-12-19T19:05:09Z

Berita Riau , Jakarta - Maraknya kejahatan di dalam angkutan umum membuat masyarakat Jakarta harus lebih waspada dan berhati-hati memilih angkutan umum. Sebaiknya, ke depan, masyarakat tidak naik angkutan umum yang dikemudikan oleh sopir tanpa identitas dan seragam resmi.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan hal ini perlu dilakukan agar para sopir segera sadar dan cepat melengkapi atribut berupa seragam, Kartu Pengenal Pengemudi (KPP) dan Kartu Pengenal Anggota (KPA). Selain itu, dapat juga
membantu proses penertiban angkutan umum yang tengah dilakukan pihaknya.
"Kami imbau masyarakat agar tak naik angkutan umum yang dikemudikan sopir tak berseragam, karena sopir yang tidak berseragam ini kebanyakan pasti sopir tembak," kata Pristono, di Jakarta, Senin (19/12/2011).
Menurutnya, penertiban ini tidak dapat dilakukan oleh pihaknya saja. Bantuan dan kontrol dari masyarakat juga perlu dilakukan karena itu merupakan bentuk sanksi sosial untuk sopir tembak. Dengan demikian, tidak ada lagi keberadaan sopir tembak yang meresahkan masyarakat.
Nantinya, imbauan pada masyarakat agar tak memakai angkutan umum dengan sopir yang tak berseragam ini akan disosialisasikan pada tanggal 9 Januari 2012 mendatang. Ini bersamaan dengan diberlakukannya penertiban atribut angkutan umum dengan sanksi berupa pembekuan izin operasi.
"Kami akan buat spanduk-spanduk bertuliskan imbauan ke masyarakat agar tidak naik angkutan umum tanpa sopir berseragam, dan spanduk itu akan ditempel di terminal," tandas Pristono.

Kunjungi Terus www.e-beritariau.tk
Komentar

Tampilkan

  • Waspada Sopir Tembak Di Angkutan Umum!
  • 0

Terkini

Topik Populer