Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Meranti Miliki Kuota ke STPDN

Sulthan
Tuesday 10 May 2011, 5/10/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:44Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang - Mulai tahun 2011 ini, Kemendagri telah memberikan kuota kepada Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengirim calon mahasiswa/I yang akan dididik di STPDN. Kuota tersebut didapatkan setelah Irwan Nasir, Bupati Kepuluan Meranti menemui Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi beberapa waktu lalu,”ungkap Irwan Nasir, di ruang kerjanya kepada wartawan baru-baru ini di Selatpanjang. Irwan menyebutkan, kebutuhan pegawai dengan latar belakang disiplin ilmu pemerintahan masih sangat minim di Meranti. Sehingga, saat ini banyak pegawai yang bertugas di bidang pemerintahan terpaksa direkrut dari disiplin ilmu non pemerintahan. Sementara dikaitkan dengan kebutuhan personil tenaga pegawai dengan latar belakang disiplin ilmu pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti, masih sangat jauh dari yang diharapkan.

Terutama dengan keadaan Meranti saat ini yang telah memiliki tujuh kecamatan, dan akan dimekarkan lagi menjadi sembilan kecamatan, tenaga pemerintahan nantinya akan semakin banyak dibutuhkan.
“Untuk itulah kita telah mendapat persetujuan dari Mendagri bahwa Meranti telah berhak mengirimkan calon mahasiswa ke STPDN. Dan diharapkan tamatan STPDN asal Meranti nantinya dapat ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan sasaran kebutuhan pegawai untuk Meranti nantinya dapat terpenuhi,”terang Irwan.
Ditambahkanya, latar belakang disiplin ilmu seseorang sangat mendukung pelaksanaan tugasnya di lapangan. Demikian juga sebaliknya, pegawai akan sangat sulit bekerja jika ilmu yang dimilikinya tidak berlatar belakang tugas yang dilaksanakan. Akibatnya, pegawai tersebut tidak bekerja professional dan cenderung hanya mengharapkan perintah dari atasan. Jika ini yang terjadi khususnya bagi pegawai yang bekerja di pemerintahan, maka roda pemerintahan itu tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.
“Hal inilah salah satu alasan mengapa kita harus mengirim calon mahasiswa ke STPDN agar nantinya pegawai yang bekerja di bidang pemerintahan di Meranti bekerja secara professional. Harapan masyarakat agar pengelolaan sistem pemerintahan di Meranti dijalankan dengan baik, sehingga tuntutan pelayanan prima kepada masyarakat dapat diberikan,”kata Irwan.
Komentar

Tampilkan

  • Meranti Miliki Kuota ke STPDN
  • 0

Terkini

Topik Populer