Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Masih Banyak Masyarakat Menderita Gizi Buruk

Sulthan
Monday 30 May 2011, 5/30/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:44Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)—Setelah merenggut nyawa tiga balita di Kecamatan Rangsang Barat beberapa waktu lalu, ada indikasi di Kecamatan yang terletak di seberang laut Kota Selatpanjang itu terdapat masyarakat yang menderita gizi buruk. Oleh karena itu, Camat Rangsang Barat, Agustian berharap kepada Dinas Kesehatan dapat melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di sana untuk dapat menerapkan hidup sehat. “Diskes diharapkan dapat memberikan sosialisasi masalah diare dan masalah seluruh penyakit di Kecamatan Rangsang Barat. Saat ini, bukan hanya diare saja yang terdapat di Rangsang Barat, tapi juga gizi buruk,” kata Agustian belum lama ini saat mengikuti rapat di Kantor Bupati bersama seluruh camat dan lainnya.


Apalagi, menurut Agustian, di Wilayahnya sangat banyak persoalan-persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakatnya. Hal itu karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap persoalan kesehatan. Ditambah lagi, dengan kondisi di daerah Rangsang Barat yang rentan terhadap munculnya berabagai macam penyakit.
“Didaerah kami, kondisi air sangat buruk. Apalagi hampir seluruh masyarakat di Rangsang Barat, tidak memiliki standarisasi hidup sehat. Mulai dari sanitasi, kondisi rumah masyarakat, kondisi WC yang kurang layak, serta lainnya,” aku Agustian.
Oleh karena itu, terang Camat Rangsang Barat itu, pihaknya menginginkan adanya upaya sosialisasi oleh Diskes di sana (Rangsang Barat red). Agar secara bertahap, timbul pengetahuan lebih baik oleh masyarakat di Kecamatan Rangsang Barat terhadap menjaga agar hidup dalam kondisi sehat yang lebih baik.
“Kalau perlu bukan hanya sosialisasi saja, tapi juga dilakukan penyuluhan atau apapun yang bertujuan agar masyarakat dapat menerapkan hidup sehat,” ujarnya.
Pihaknya, lanjut Agustian, akan senantiasa mendukung dan serta merta membantu dalam proses penyosialisasian itu. Walaupun mungkin tidak bisa seperti yang diharapkan oleh Diskes.
Komentar

Tampilkan

  • Masih Banyak Masyarakat Menderita Gizi Buruk
  • 0

Terkini

Topik Populer