Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mobil Nasional RI Diimpor Dulu Dari Malaysia, Nanti Bikin Sendiri

Sulthan
Sunday 8 February 2015, 2/08/2015 WIB Last Updated 2015-02-08T13:09:39Z


Koranriau.com, Jakarta - Perusahaan otomotif Malaysia, Proton Holdings Berhad telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan Indonesia, PT Adiperkasa Citra Lestari untuk melakukan studi kelayakan memproduksi mobil nasional Indonesia.

Penandatanganan proyek ini merupakan salah satu agenda kunjungan bilateral pertama Presiden Indonesia Jokowi ke Malaysia.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah dan CEO Adiperkasa Citra Lestari AM Hendropriyono di Proton Centre of Exellence, Jumat kemarin

Turut menyaksikan acara itu di antaranya Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, Pemimpin Proton Tun Dr Mahathir Mohamad, serta Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Pada peringkat awal kita mungkin eksport kereta buatan Malaysia. Selepas itu kita akan memasang kereta di Indonesia dan seterusnya mengeluarkan bahagian-bahagian di negara itu agar ia akan menjadi kereta Indonesia yang sebenar," kata Mahathir usai menyaksikan penandatanganna seperti dikuti dari Bernama, Sabtu (7/2/2015).

Kira-kira terjemahannya begini, "Pada tahap awal kita mungki akan ekspor mobil buatan Malaysia. Setelah itu kita akan merakit mobil di Indonesia dan seterusnya memproduksi komponen di dalam negeri supaya nanti benar-benar menjadi mobil Indonesia."
Komentar

Tampilkan

  • Mobil Nasional RI Diimpor Dulu Dari Malaysia, Nanti Bikin Sendiri
  • 0

Terkini

Topik Populer