Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMKN 1 Ciptakan Produk Jahe Instan

Sulthan
Wednesday 26 September 2012, 9/26/2012 WIB Last Updated 2014-11-26T21:08:44Z

RIAUnews, Lubuk Dalam - Satu trobosan baru yang dilakukan SMKN 1 di Lubuk Dalam Siak, yaitu membuat produk jahe yang diolah dengan apik dan bisa diminum siap saji. SMK yang berbasis pertanian ini mengambangkan Bisnis Center di sekolah dengan mengembangkan produk yang bisa mengasilkan uang untuk digunakan keperluan sekolah. 
‘’ Pengembangan produksi serbuk jahe Instan yang sudah mempunyai izin dari Diskes Kabupaten Siak .Walaupun dalam sekala terbatas produk ini, sudah di jual kepada masyarakat dikabupaten Siak.’’ terang Kepala SMKN I Lubuk Dalam Sudarwuanto Selasa (25/9).

Untuk pengembangan Bisnis Center dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal produksi, baik produksi tanaman, siswa juga mengembangkan jiwa kewirausahaanya. Jadi siswa dituntut bukan hanya mampu memproduksi tapi mampu berwira usaha sehingga kemampuan yang dimiliki bisa bernilai Propit adanya keuntungan, dan nantinya ketika sudah tamat siswa bukan hanya memiliki kemampuan produksi tapi dapat mampu mengembangkan produk kepada masyarakat Luas dan juga bernilai untuk dirinya. 
Kendalanya yang dihadapi kurangnya peralatan produksi, yang pada saat ini kemampuan masih terbatas untuk produksi yang sangat minim.

‘’Kita sangat mengharapkan kepada instasi terkait untuk dapat memperhatikan apa yang sudah dikembangkan oleh Siswa SMKN I Lubuk Dalam untuk mencapai cita -cita dan dapat berwirausaha setelah tamat dari Sekolah,’’ ujarnya.
Komentar

Tampilkan

  • SMKN 1 Ciptakan Produk Jahe Instan
  • 0

Terkini

Topik Populer