Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jemaah Calon Haji Siak Diberangkatkan Kebatam

Sulthan
Wednesday 26 September 2012, 9/26/2012 WIB Last Updated 2014-11-26T21:08:44Z

RIAUnews, Siak - SEBANYAK 320 JCH asal Kabupaten Siak Selasa (25/9) berangkat menuju Batam melalui Pelabuhan Buton Kecamatan Sungai Apit. Sejak dari pagi sudah tampak ribuan warga yang membanjiri pelabuhan Buton untuk mengantar sanak keluarganya menunaikan Ibadah Haji. 
Sejak pukul 08.30 pagi sudah tampak warga yang mengantar kan sanak keluarganya berbondong bondong tiba di pelabuhan Buton. JCH yang awalnya direncanakan akan diberangkat menuju Batam pada pukul 10.00 WIB. Terpaksa diundurkan karena ada beberapa hal, akibatnya para pengantar terpaksa harus rela menunggu berjam jam. Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan JCH yang berasal dari Kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan tiba di pelabuhan Buton. Saat turun dari bus yang membawa rombongan JCH menuju ruang tunggu, JCH langsung diserbu oleh sanak keluarga yang belum sempat bersalaman.

Isak tangis tak terbendungkan disaat para pengantar bersalaman dan berpelukan dengan kerabatnya yang menunaikan rukun islam yang kelima.Akibat banyaknya warga yang bersalaman dan berpelukan membuat para JCH kesulitan untuk menuju ruang tunggu.
Melihat hal tersebut petugas Kepolisian dan petugas Satpol PP yang menjaga langsung membuka kerumunan warga dan memberikan laluan kepada para JCH.

Tepat pukul 12.45 WIB, rombongan JCH asal Kabupaten Siak meninggalkan pelabuhan Buton menuju Batam dengan mengunakan kapal feri MV Dumai Line 1 dan MV Dumai Line 2. Turut serta dalam rombongan tersebut, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi beserta isteri, Kabag Kesra Darussalim, Kadis Perhubungan dan Infokom Drs Said Arif Fadhillah, Kadis Kesehatan Dr Toni Chandra dan Asisten 1.

Jemaah Calon Haji Kabupten Siak yang bergabung dengan JCH Kabupaten Indragiri Hulu dan tergabung dalam kloter Vll Embarkasi Batam, berangkat dari Batam menuju ke tanah suci direncanakan pada pada rabu (26/9) malam.
JCH Tualang Dilepas Sementara itu, sebanyak 63 JCH asal Kecamatan Tualang dilepas pemberangkatannya menuju Pelabuhan Buthon dilakukan Camat Tualang, Roni Rakhmat SSTP MSi bersama Kapolsek Tualang, Kompol Wawan MH pada Selasa (24/9) kemarin. Suasana haru begitu terasa saat 63 Jemaah Calon Haji (JCH) berangsur beranjak menggunakan dua bus meninggalkan halaman Masjid Baitu Ar Ridha Kecamatan Tualang.
Terlihat sanak keluarga JCH dan masyarakat menyesaki halaman mesjid Ar Baitul Ridho Km 11 Jalan raya Perawang Kecamatan Tualang tersebut.

Peluk cium dan isak tangis mewarnai suasana pagi menyelimuti suasana pelepasan calhaj.Doa kesehatan dan keselamatan mengiringi keberangkatan rombongan calon haji yang di lepas langsung oleh Camat Tualang Roni Rakhmat SSTP,MSi bersama Wawan tersebut.
Calhaj ini berangkat menuju ke pelabuhan Buton dan bersama-sama dengan calhaj kecamatan lainnya akan menuju Kota Batam dengan menggunakan speed Boat.

Camat Tualang Roni Rakhmat,SSTP,MSi berpesan kepada seluruh JCH hingga sudah sampai di tanah suci untuk tidak lupa mendoakan Kecamatan Tualang agar terlepas dan terhindar dari malapetaka dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Kemudian para calon haji selama berada di Mekah menunaikan ibadah haji untuk dapat menjaga kekompakan dan kesehatan,sehingga dapat menunaikan ibadah -ibadah haji dengan baik,serta ikuti arahan-arahan yang disampaikan. Ia berharap, seluruh calhaj bisa menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

“Kita berharap calhaj dengan kondisi yang sehat, sehingga dapat melaksanakan ibadah hajinya dan menjadi haji mabrur dan mabrurah,” ungkapnya.
Ditambahkan Kapolsek, Wawan MH agar juga saling bersatu terutama untuk menjaga keselamatan antara jemaah satu dengan lainnya.

Ketua IPHI Kecamatan Tualang, H Syafii menyampaikan bahwa memang ada perubahan waktu pemberangkatan JCH yang awalnya direncanakan berangkat jam 10 pagi namun menjadi jam 13.00 WIB.
“Tentu hal ini akan semakin memberikan kemudahan bagi kita dalam mengurus pengantaran JCH menuju Pelabuhan Buthon dan Batam. Mudah-mudahan mereka pergi dan pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur dan mabrurah,” terang Safii.
Komentar

Tampilkan

  • Jemaah Calon Haji Siak Diberangkatkan Kebatam
  • 0

Terkini

Topik Populer