Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup : Hidupkan Kembali Bacaan Qur’an

Sulthan
Monday 18 April 2011, 4/18/2011 WIB Last Updated 2011-04-18T10:45:56Z
BERITA MERANTI, Pulau Merbau (DP)—Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, membuka gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Pulau Merbau, Sabtu (16/4) malam yang bertempat di Desa Semukut. Masyarakat dihimbau, untuk selalu melantunkan dan membaca Al-Qur’an di dalam keluarga dan lingkungannya. “Marilah bersama-sama kita tingkatkan iman dan taqwa kita. Seperti halnya dengan banyak membaca al-qur’an didalam lingkungan keluarga, di masjid dan disurau-surau, dan ditengah masyarakat kita. Karena dengan banyak membaca al-quran, hal itu dapat memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari kita,” kata Masrul.

Lebih lanjut Wabup, dalam sambutannya menghimbau, kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pulau Merbau, agar semuanya tetap mengutuskan khalifahnya dari masing-masing desa dalam mensukseskan pergelaran MTQ itu.
“Saya menghimbau kepada seluruh desa di kecamatan merbau, melalui kepala desanya masing-masing, jangan sampai ada yang tidak mengutuskan khafilahnya. Kesempatan yang baik itu jangan sempat kita lewatkan oleh umat muslim. Marilah sama-sama kita sukseskan acara MTQ di Kecamntan Pulau Merbau ini, Kecamatan yang baru dimekarkan,” ujar Masrul.
Dilanjutkan Masrul lagi, dirinya mengharapkan kepada kaum muslim, terutama kepada para orangtua, bisa mengarahkan anak-anaknya untuk selalu membiasakan membaca atau mengaji Al-qur’an. Karena dengan demikian, akan bisa menjadikan seseorang yang betul-betul menjadi pribadi yang muslim kelaknya.
“Seringlah membaca atau mengaji Al-Qur’an. Karena hal itu nantinya akan menjadikan dan memberikan berkah kepada kita semua. Saya berharap kedepannya, kepada para masyarakat muslim untuk tetap membimbing anak-anaknya, membiasakan membaca al-qur’an dirumahnya. Agar, itu bisa menjadikan pribadi seorang muslim yang benar-benar bermanfaat untuk masa depan dan cita-citanya nantinya,” harap Masrul.
Pelaksanaan MTQ Perdana Tingkat Kecamatan Pulau Merbau Tahun 2011, yang diselenggarakan di Masjid Raya Desa Semukut dan berlangsung selama empat hari hingga, Rabu (20/4). Diikuti sebanyak 42 oran qori qoria utusan dari tuju Desa.
Komentar

Tampilkan

  • Wabup : Hidupkan Kembali Bacaan Qur’an
  • 0

Terkini

Topik Populer