Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anggota DPR: Bambang Dijagokan Pimpin KPK

Sulthan
Saturday 5 November 2011, 11/05/2011 WIB Last Updated 2011-11-05T18:47:31Z
Beritariau - Advokat senior Bambang Widjojanto kini mulai menjadi calon yang diidamkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk menduduki kursi jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Komisi III DPR, Martin Hubarat, menuturkan Bambang Widjojanto telah mendapat banyak dukungan dan simpati dari anggota DPR dan kalangan masyarakat.
"BW (Bambang Widjojanto) banyak dukungan masyarakat untuk masuk ke dalam calon pimpinan KPK dan saya kira dia favorit. Jadi, ini salah satu favorit karena dia sejak awal menunjukkan prestasinya," kata
Martin saat di temui usai acara diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu 5 November 2011.
Diketahui, ada delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos ke DPR secara berurutan dari posisi tertinggi adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudradjat, Abraham Samad, Jaksa Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi.
Sementara itu, pengamat politik, Ikrar Nusa Bakti mengatakan, ada dua calon pimpinan KPK yang meraih nilai tertinggi, yakni Bambang Widjanarko dan Yunus Hussein.
Menurutnya, keduanya memiliki kapasitas yang cukup baik. "Kalau dari sisi keberanian, Bambang lebih berani. Sementara Yunus, lebih hati-hati," kata dia.
Ikrar menambahkan, kehati-hatian Yunus tersebut bisa disebabkan adanya batasan-batasan dalam undang-undang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan/PPATK atau karena hal lain.
"Bambang lebih teruji. Keberanian dia dalam memperjuangkan ham di papua," ujarnya.

Kunjungi terus www.e-beritariau.com
Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPR: Bambang Dijagokan Pimpin KPK
  • 0

Terkini

Topik Populer