Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ahmadinejad: Koperasi Mampu Hapus Sistem Riba!

Sulthan
Tuesday 12 April 2011, 4/12/2011 WIB Last Updated 2011-04-12T14:27:50Z
BERITA MERANTI – Presiden Republik Islam Iran menyatakan akan menumpas akar riba di negara ini dalam waktu dekat dengan peran aktif sektor koperasi dan wirausahawan.
“Tahun ini, bank koperasi dengan partisipasi para wirausahawan Iran akan mencerabut akar riba di negara ini,”kata Mahmoud Ahmadinejad dalam pidato pembukaan seminar “Koperasi dan Lapangan kerja”, kemarin Minggu (10/4).
“Riba adalah pertumbuhan yang bohong dan menyesatkan. Untuk itu pemerintah berupaya memberantas penyebaran hingga ke akarnya,”tambah Ahmadinejad.
Terkait peran signifikan koperasi, Presiden Iran mengatakan, salah satu harapan
manusia sepanjang adalah dinilai dari sisi kemanusiaannya. Dan koperasi adalah salah satu potensi tinggi untuk mewujudkan harapan itu.
“Kewirausahaan adalah peluang bagi manusia untuk bekerja secara terhormat, dan potensi tinggi ini bagian dari hadiah yang bisa dipersembahkan koperasi bagi masyarakat,”kata Ahmadinejad.
Menyinggung penamaan tahun ini sebagai “Tahun Jihad Ekonomi”, Presiden Iran menuturkan, seluruh parameter kemajuan ekonomi dipengaruhi oleh lapangan kerja, untuk itu pemerintah memfokuskan masalah ini sebagai agenda utama ekonomi.
Saat ini, sebanyak 160 ribu koperasi berperan mendorong peningkatan gairah ekonomi, dan tahun ini akan ditambah 20 ribu. Diharapkan peningkatkan jumlah koperasi ini akan mendorong penciptaan lapangan kerja baru, terutama di daerah untuk mengejar target penciptaan 2,5 juta lapangan kerja baru.
Komentar

Tampilkan

  • Ahmadinejad: Koperasi Mampu Hapus Sistem Riba!
  • 0

Terkini

Topik Populer