Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembangunan Riau Town Square (Ritos) Perlu Dipelajari Lagi

Thursday 5 February 2015, 2/05/2015 WIB Last Updated 2015-02-05T20:33:54Z
Koranriau.com, Pekanbaru -Rancangan Pembangunan Riau Town Square (Ritos) yang direncanakan akan dimulai pembangunan 17 lantai dengan desain yang baru dinilai Wakil DPRD Riau, Noviwaldy Jusman perlu dipelajari lagi hingga matang soal desain tersebut.


 "Apakah mungkin 17 lantai, jika rata rata saja bangunan itu 4 meter, maka total tinggi tanpa memperhatikan lobby dan tower diperkirakan tingginya bisa jadi 70 hingga 75 meter," kata Noviwaldi.


Menurutnya, ini tentu harus dikaji dahulu terhadap Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP). Dikatakan Noviwaldy, saat ini pembangunan Ritos tersebut masih mengacu kepada Kepmenhub 82 tentang KKOP SSQ II.


"Jangan sampai setelah dibangun justru harus mengalami nasib seperti sebuah plaza di Medan, dan bangunan di Bandung, ada bangunan yang harus dipotong," paparnya. 


Selain itu, aspek historis dimana daerah tersebut dulunya merupakan kawasan MTQ dan tempat Budaya. "Jadi harus diteliti dahulu peruntukan dan fungsinya. Jangan sampai seperti pasar Kodim, yang semula pasar diubah sepihak menjadi tempat hiburan dan hotel," ujarnya.
Komentar

Tampilkan

  • Pembangunan Riau Town Square (Ritos) Perlu Dipelajari Lagi
  • 0

Terkini

Topik Populer