Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tarung Drajat Sumbang Satu Emas Dua Perunggu

Sulthan
Thursday 13 September 2012, 9/13/2012 WIB Last Updated 2014-11-26T21:08:45Z
Illustrasi
RIAUnews, Pekanbaru - Tambahan medali untuk kontingen Riau kini datang dari cabor tarung drajat. Dari cabor yang diasuh Subiantoro dan Indra ini, berhasil menyumbangkan satu medali emas dan dua perunggu. Raihan tersebut sudah sesuai dengan target yang diharapkan KONI Riau.

Tarung Drajat sendiri dipertandingkan di GOR Alam Perkasa Bengkalis, sejak  tiga hari lalu. Dari raihan seluruh kelas yang diikuti hingga pertandingan cabor ini usai, Kamis (13/9) kemarin, beberapa atlet Riau sukses mempersembahkan medali untuk tim Lancang Kuning.

Satu medali emas diraih oleh M Reza di kelas 67-70 Kg, setelah mengalahkan Adip asal Bali di babak final. Adip harus puas mendapat perak. SEmentara medali perunggu di kelas ini, diraih atlet asal Aceh. Sementara dua perunggu disumbangkan Syahrul di kelas 52-55 Kg, setelah di babak semifinal melawan atlet Jateng,Ma’ruf S dan Ari Destrio, yangjuga kalah di babak semifinal dari atlet Jateng,Subaga di kelas 61-64 Kg.

Dengan hasil ini,perolehan medali sementara tim Riau hingga Kamis petang kemarin, sudah mengumpulkan 17 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Tambahan medali untuk tim Riau diprediksi masih banyak lagi di beberapa cabor yang hingga kini masih dipertandingkan.

Kabid Binpres KONI Riau Sudarto mengaku bangga dengan raihan dari cabor tarung drajat. Menurutnya,  medali yang disumbangkan cabor tarung drajat ini sudah sesuai dengan target yang diapungkan KONI Riau. Baginya ini merupakan prestasi yang patut diapresiasikan.

“Saya yakin, para atlet sudah berjuang keras. Mereka juga tampil maksimal. Raihan satu emas dua perunggu itu sudah prestasi yang luar biasa,” tutur Sudarto kepada Tribun. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pelatih dan atlet yang sudah mempersembahkan hasil terbaik untuk tim Riau.

Apalagi medali yang dipersembahkan untuk Riau, sudah sesuai target. Ke depan, KONI Riau berharap atlet tarung drajat Riau bisa lebih meningkatkan prestasi lagi. Terutama di event-event resmi yang diikuti nantinya.

Disinggung mengenai harapan medali di cabor lainnya, Sudarto mengatakan, kans Riau untuk menambah pundi-pundi medali masih cukup terbuka. Apalagi di beberapa cabor andalan hingga kini masih dipertandingkan.

“Target kita kan belum tercapai secara keseluruhan. Saya optimis masih ada medali lagi,” harapnya. Seperti diketahui, KONI Riau sendiri menargetkan bisa meraih sekitar 70-80 emas pada PON XVIII kali ini. 
Komentar

Tampilkan

  • Tarung Drajat Sumbang Satu Emas Dua Perunggu
  • 0

Terkini

Topik Populer