Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubri Digugat Mantan Anggota DPRD Meranti

Sulthan
Tuesday 13 December 2011, 12/13/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:07Z


Seorang mantan anggota DPRD Kepulauan Meranti menggugat Gubri M Rusli Zainal. Ia tidak terima, PAW-nya disetujui.



Berita Riau, Pekanbaru - Adalah Ajis, mantan anggota DPRD Kepulauan Meranti menggugat Gubernur Riau M Rusli Zainal ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru. Langkah hukum tersebut dilakukannya, karena tidak terima SK pergantian antarwaktu (PAW) dirinya disetujui gubernur. Sehingga posisinya sebagai wakil rakyat dari Partai Bintang Reformasi (PBR) digantikan Ardiansyah.



Gugatan Ajis tersebut sudah memasuki sidang ketiga dengan agenda penyampaikan jawaban gubernur selaku tergugat tunggal.



Menurut Kepala Bagian Bantuan Hukum Biro Hukum dan Organisasi Tatalaksana Setdaprov Riau Sudarman, gugatan tersebut tidak semestinya dilayangkan kepada gubernur, mengingat posisi gubernur hanya membenarkan kelangkapan persyaratan PAW yang diajukan kepadanya.



"Pak Gubernur hanya memberikan persetujuan dan itu harus dilakukan setelah seluruh berkas adminitrasi dilengkapi," tutur Sudarman dan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/12/11).



Dijelaskan Sudarman, syarat administrasi untuk usulan PAW Ajis sangat lengkap. Mulai dari keputusan pemecatan dirinya dari PBR yang dikeluarkan DPW Riau dan disetujui DPP sampai persetjuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Demikian juga adanya rekomendasi dari DPRD Kepulauan Meranti.



Karena itu, Sudarman selaku pengacara negara yang bertugas menangani kasus tersebut sangat optimis gugatan tersebut akan ditolak Majelis Hakim PTUN Pekanbaru.




Sumber : riauterkini
Kunjungi Terus www.e-beritariau.tk




BERITA RIAU

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPARBERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR


BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

Komentar

Tampilkan

  • Gubri Digugat Mantan Anggota DPRD Meranti
  • 0

Terkini

Topik Populer