Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Direktur Kredit dan Syariah BRK Narasumber Seminar di Selatpanjang

Sulthan
Tuesday 13 December 2011, 12/13/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:34:07Z


Peresmian Koperasi Jasa Keuangan Syariah Mandiri Sejahtera Selatpanjang diisi dengan seminar. Salah seorang pembicaraanya Direktur Kredit dan Syariah Ruslan Malik.


Berita Riau, Selatpanjang - Mendampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, H. Ruslan Malik dipercaya menjadi nara sumber pada acara Seminar dan Peresmian KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syariah) Mandiri Sejahtera Cabang Selat Panjang Dan LK2I (Lembaga Kolaborasi Klaster Industri) Tuah Meranti pada hari Selasa, 13/12 di Selat Panjang
.

Dengan tema seminar Optimalisasi Peran LKM

(Lembaga Keuangan Mikro)dan UMKM dalam Mewujudkan Kepulauan Meranti sebagai Daerah Niaga Yang Maju dan Unggul Tahun 2015, Ruslan Malik memaparkan peranan strategis Bank Riau Kepri dalam pemberdayaan UMKM di Riau dan Kepri. "Kita bisa bersinergi dgn LKM dan lembaga lainnya, untuk mendukung dan mendorong kemajuan UMKM. Multiplier effect dari pengembagan UMKM ini, tentunya berdampak pada perekonomian daerah. Contohnya, pengembagan sagu, dan kelapa di Kep. Meranti. Akan ada banyak peluang dan kesempatan kerja, jika sinergi dan komitmen diantara kita" papar Ruslan. 



Lebih lanjut Ruslan mengatakan, bahwa Bank Riau Kepri bersedia mendidik dan melatih pengurus dan anggota LKM untuk menjadi layaknya bank kecil. Utk modal, kami bisa bantu LKM. Dari fasilitas lain, seperti teknologi EDC (elektronik data cupture) dan lainya dapat dibantu. Kedepan jika LKM ini bagus bisa menjadi BPR. "Kami sudah menjadi Pembina di BPR dan UESDP di Riau dan Kepri" jelas Ruslan.



Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa keberadaan Lembaga Keuangan baik besar maupun kecil sangat penting, karena ini adalah lokomotif pengembangan usaha di Kep. Meranti. Untuk usaha besar bisa ke Bank Riau Kepri, dan untuk sakala kecil bisa ke KJKS Mandiri Sejahtera. Dengan kerjasama antara kedua lembaga ini, Insya Allah memberikan kontribusi utk daerah. Potensi daerah kita sangat banyak, seperti sagu, nipah dan kelapa. Apalagi nanti Klaster sagu nasional jadi di Kep. Meranti. Banyak yang bisa kita majukan" ungkap Bupati. 



Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan MOU antara Bank Riau Kepri dengan KJKS Mandiri Sejahtera untuk beberapa program kerjasama dan penandatanganan akad Kredit tambahan modal kerja koperasi sebesar Rp150juta, oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Selat Panjang, Irianto dengan Ketua KJKs Mandiri Sejahtera Mizan Asnawi, M.Ec.Dev, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kep. Meranti Drs. Irwan, M.Si, Ketua DPR Kep. Meranti, Hafizah, S.Ag, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, H. Ruslan Malik, dan GM Kondur PSA, Bagus C. Dengan kerjasama ini, Bank Riau kepri sebagai mitra LKM bisa menyentuh masyarakat kecil.


Sumber : riauterkini
Kunjungi Terus www.e-beritariau.tk






BERITA RIAU

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPARBERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR


BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

BERITA MERANTI BERITA RIAU INFO RIAU RIAUPOS SELATPANJANG RIAU SIAK BENGKALIS PELALAWAN KABUPATEN KUANSING KAMPAR

Komentar

Tampilkan

  • Direktur Kredit dan Syariah BRK Narasumber Seminar di Selatpanjang
  • 0

Terkini

Topik Populer