Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sri Mulyani Perkirakan Ekonomi Global Turun 0,6 Persen

Sulthan
Tuesday 8 November 2011, 11/08/2011 WIB Last Updated 2015-02-12T20:29:40Z
Berita Riau, Jakarta — Pertumbuhan ekonomi global semakin melorot. Managing Director Bank Dunia Sri Mulyani memproyeksikan, pertumbuhan ekonomi global akan menurun sebesar 0,6 persen akibat krisis yang terjadi di Amerika Serikat dan Eropa.

Mantan Menteri Keuangan RI ini mengatakan, kawasan Asia akan terkena dampak dari krisis di Amerika Serikat dan Eropa. Dia menyatakan, dampak penurunan ekonomi Asia akan sangat tergantung dari seberapa besar krisis yang memengaruhi sektor ekonomi.

Sri Mulyani menyebutkan, ada empat sektor yang menjadi penentu. Keempatnya adalah perdagangan, investasi, pariwisata, dan remittance. Makanya, dia menyarankan Pemerintah Indonesia dan negara lainnya mengatasi atau menjaga keempat sektor tersebut. "Saya rasa semua harus men-cover ke sebelah sana," tegasnya seusai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (8/11/2011).

Menurut dia, saat ini seluruh proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia sedang dalam proses untuk dievaluasi kembali karena krisis yang terjadi di Benua Eropa khususnya Yunani dan Amerika Serikat. Kondisi ini tidak secara nyata akan mengurangi potensi pertumbuhan dunia.

Komentar

Tampilkan

  • Sri Mulyani Perkirakan Ekonomi Global Turun 0,6 Persen
  • 0

Terkini

Topik Populer