Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nungki Kusumastuti Asyik dengan Sejarah

Sulthan
Sunday 6 November 2011, 11/06/2011 WIB Last Updated 2011-12-20T08:16:36Z
Berita Riau, Jakarta - "Belajar sejarah itu ternyata mengasyikkan lho," ucap penari dan pemain film Nungki Kusumastuti di sela-sela pemutaran film berjudul Mata Tertututp garapan sutradara Garin Nugroho di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Perempuan berusia 53 tahun itu rupanya sedang belajar sejarah untuk menyelesaikan program S-3 yang diikuutinya di Universitas Indonesia (UI), Depok. "Saya mengambil bidang itu (sejarah) karena di Institut Kesenian Jakarta saya mengajar tentang sejarah tari. Jadi, untuk memperluas pengetahuan, saya merasa perlu memperdalam ilmu tentang sejarah umum," ujar Nungki, yang antara lain bermain dalam film Wanita dalam Pasungan serta Rembulan dan Matahari ini.

Bagi Nungki, belajar sejarah tidak hanya untuk menyelami ilmu pengetahuan, tetapi sekaligus menikmati literatur non-fiksi dan seni. "Hampir setiap hari saya pergi ke kampus UI di Depok karena kegiatan ini memang cukup menyenangkan," ujarnya.
Walaupun sibuk belajar dan mengajar, Nungki tetap tidak meninggalkan kegiatannya dalam bidang tari. "Menari adalah sumsum tulang kehidupan saya. Makanya, dalam waktu dekat ini saya juga akan pentas tari bersama Mbak Retno Maruti di Yogaykarta dan Solo," ujar Nungki.
Komentar

Tampilkan

  • Nungki Kusumastuti Asyik dengan Sejarah
  • 0

Terkini

Topik Populer