Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sharing Provinsi dan Pusat Rp1 Triliun Dana Pembangunan Jembatan

Sulthan
Monday 4 April 2011, 4/04/2011 WIB Last Updated 2011-04-04T17:55:12Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)-SEBANYAK dua jembatan yang segera di bangun Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2012 nanti, masing-masing jembatan penghubung Pulau Tebing Tinggi dengan Pulau Merbau, di Selat Rengit, serta satu lagi jembatan yang akan menghubungkan Desa Lukun dan Desa Banglas di Pulau Tebing Tinggi. Untuk pembangunan dua jembatan itu, dana yang dibutuhkan tidak sedikit, yakni mencapai lebih kurang Rp1 Triliun. Untuk mendapat bantuan dana, Pemkab Meranti telah mengajukan sharing kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk membantu proses pembangunannya. Sedangkan Pemeritah Kabupaten Kepulauan Meranti, akan mengupayakannya Detail Engenering Design nya, lahan dan keperluan dasar lainnya. Rencana pembangunan dua jembatan yang lebih kurang akan menghabiskan anggaran besar itu telah di sampaikan melalui komisi C DPRD Riau, agar membantu menyuarakannya ke Provinsi Riau dan Pusat.

“Kemungkinan dua jembatan akan di ajukan kepada Provinsi. Kalau perlu ke pusat. Kita mengawali saja, seperti lahan, DED melalui konsultan, penimbunan dan lainnya yang sifatnya mendasar,”ungkap Kepala Dinas PU Kepulauan Meranti, Asyaripuddin kepada sejumlah wartawan belum lama ini saat ditemui di kantornya.
Dua jembatan yang menjadi pengawal dari pembangunan-pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau dan daerah di Meranti itu, akan terus diupayakan, agar pembangunan-pembangunan jembatan lainnya dapat berjalan lancar dan menjadi tolak ukur nantinya.
“Sementara ini, prosesnya sedang dikerkajakan oleh konsultan untuk mengkaji dan menelusuri bagaimana pembangunan nantinya. Kita akan selesaikan kebutuhan dasarnya yang menjadi tanggung jawab kita tahun ini sudah akan selesai seluruhnya,”kata Asyaripuddin.
Dikatakanya lagi, dia akan melakukan pertemuan lanjutan lagi dengan Komisi C DPRD, untuk menfolow up rencana pembangunan jembatan itu.”Kita akan terus menggesa, baik dengan menfolow up, maupun mengerjakan bagian yang menjadi tanggung jawab kita dari Kabupaten,”katanya.
Komentar

Tampilkan

  • Sharing Provinsi dan Pusat Rp1 Triliun Dana Pembangunan Jembatan
  • 0

Terkini

Topik Populer