Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SBY Ternyata Dukung Pembangunan Gedung Mewah DPR

Sulthan
Tuesday 12 April 2011, 4/12/2011 WIB Last Updated 2011-04-12T14:20:31Z
Permen Dijadikan Perpres, Presiden SBY Dukung Marzuki Alie Soal Pembangunan Gedung Mewah DPR
BERITA MERANTI – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meningkatkan Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum mengenai standar bangunan instansi pemerintah menjadi Peraturan Presiden (Perpres).
Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saat ditanya mengenai sikap presiden terhadap ‘keteguhan’ Ketua DPR Marzuki Alie untuk meneruskan pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
“Mungkin dari apa inikan sudah ada standar bangunan itu menurut Peraturan Menteri PU harus demikian. Itu yang dalam waktu dekat akan dinaikkan menjadi peraturan Presiden. Diharapkan jika itu sudah jadi inpres akan jadi pedoman apa standarnya kayak apa,” ujar Sudi di Kantor Presiden, Senin (11/4/2011).
Meski begitu, terkait sikap ngotot Marzuki Alie tersebut, Sudi mengatakan bahwa Presiden tidak bisa melarangnya. “Ya kan presiden tidak dalam kapastitas melarang itu dan sebagainya apa namanya kemarin pertemuan dengan apa namanya yang disampaikan presiden mungkin ke depan bisa lebih dihemat,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Presiden SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, didesak untuk merecall Marzuki Alie dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Desakan itu terkait sikap dewan yang tetap melanjutkan proyek pembangunan gedung baru DPR saat Presiden SBY telah menginstruksikan penghematan anggaran negara.
Komentar

Tampilkan

  • SBY Ternyata Dukung Pembangunan Gedung Mewah DPR
  • 0

Terkini

Topik Populer