Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satpol PP Harus Menegakkan Aturan

Sulthan
Thursday 14 April 2011, 4/14/2011 WIB Last Updated 2011-04-14T14:53:57Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP) - Sebanyak 198 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Rabu (13/4) menerima Surat Keputusan (SK) di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selatpnjang. Wakil Bupati, Drs H Masrul Kasmy MSi meminta Satpol PP harus orang yang pertama kali menegakkan aturan, bukan melanggar aturan yang ada. “Saudara adalah orang-orang terpilih. Tentunya kepercayaan dipegang dengan tanggung jawab. Inilah persoalan pokok, sebagai Satpol PP, saudara harus menegakkan peraturan. Bahkan saudara nanti merupakan barisan pertama menegakkan aturan itu,” pinta Masrul.

Oleh karena itu, modal pokok yang paling utama, lanjut Masrul, adalah kedisiplinan.”Saya tidak mau mendengar Satpol PP tidak disiplin. Atau Satpol PP, tertangkap saat dalam menegakkan peraturan, eh malah dia yang menjadi tokohnya. Kalau itu terjadi, Satpol PP itu akan langsung di potong lehernya (Pecat.red),”tegas Masrul.
Jangan Seperti Film India
Sementara itu, kepada Damkar, Masrul mengingatkan, jangan seperti film india. Artinya, telah habis rumah terbakar, baru datang menyiram rumah yang telah ludes itu.
“Petugas Damkar jangan seperti film india. Jika telah habis runah dilalap api, baru sibuk dengan bunyi ambulannya datang untuk memadamkan api di tempat kejadian,” kata Masrul lagi.
Oleh karena itu, dia menginginkan patugas Damkar harus sigap, cekatan, kuat dan energik.”Selain berkualitas, hendaknya ditunjang dengan dengan intelektual,” katanya.
Sementara itu, Kepala Satpol PP, Wan Hamidy usai pemberian SK mengatakan, kepada seluruh Satpol PP dan
petugas Damkar yang baru, akan diberikan pembekalan nantinya, untuk memaksimalkan peran mereka.”Waktunya belum pasti, kita akan susun dulu dan akan segera lakukan nantinya,” ujar dia.
Kepala Bagian Kepegawaian Setdakab, Sariah S Sos MM, menambahkan, sebanyak 198 orang itu akan di tugaskan sesuai dengan SK masing-masing.”Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 orang ditugaskan menjadi tetugas Damkar, sementara sisanya, akan ditempatkan di Kabupaten dan seluruh Kecamatan yang ada di Meranti. kedepannya, juga akan dilakukan roling, atau pertukaran tempat tugas,” kata Sariah singkat.
Komentar

Tampilkan

  • Satpol PP Harus Menegakkan Aturan
  • 0

Terkini

Topik Populer