Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Perusahaan Diminta Turut Berpartisipasi Dari Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 3

Sulthan
Thursday 7 April 2011, 4/07/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)—Persiapan MTQ tingkat Kabupaten yang ketiga di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, sudah mulai dipersiapkan. Untuk mensukseskan pelaksanaan itu, perusahaan-perusahaan yang ada di Meranti diminta untuk dapat turut berpartisipasi. Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi saat memimpin Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten perdana, di Gedung Serba Guna, kantor Camat Rangsang, Selasa (5/4). Hadir mendamping Wabup, Sekda, H Zubiarsyah MS SH, Asisten I Setdakab, Drs Ikhwani, Asisten II, Drs Suhendri MSi dan lainnya. Sementara dari Kecamatan, tampak Camat Rangsang, Khairul Amri S Sos dan jajarannya serta Upika Rangsang.”Anggaran untuk pelaksanaan cukup minim. Jadi, masing-masing pihak dapat mensikronkan persiapan. Kemudian minta serta libatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Meranti, untuk berpartisipasi dalam pelenggaraan MTQ,” Kata Masrul.

Untuk mensukseskan hajatan MTQ itu juga diharapkan, kepada panitia agar dapat mengekpose dan berkordinasi dengan dinas terkait terhadap fasilitas yang harus dipersiapkan, seperti jembatan, ponton yang dalam kondisi tidak memadai, listrik, air bersih, jalan beton menuju ke lokasi dan dan lainnya,
“Air bersih, untuk kafilah-kafilah dapat di upayakan sejak sekarang penanggulangannya. Kemudian, genset, koordinasikan dengan Distamben dan PLN. Kalau bisa sewa mesin genset dengan kekuatan 40 KVA. Panitia hendaknya lakukan alternative, seperti jembatan ponton, ditargetkan dapat diperbaiki,” terangnya.
Wabup juga meminta, agar nantinya antara kemeriahan panggung dengan hadiah dapat sejalan. Bahkan, kalau bisa hadiah lebih besar dari kemeriahan pelaksanaan. Sehingga kegiatan dapat sukses dan lancar. Untuk diketahui, telah diputuskan pelaksanaan gelaran MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-3 itu, akan dilaksanakan tanggal 22 Mei 2011.
Usai Rakor persiapan, Wabup beserta rombongan melakukan tinjauan melihat pembangunan Astaka yang sudah mulai dikerjakan di lapangan kesenian, Desa Tanjung Samak, Kecamatan rangsang.
Ketua Panitia MTQ Meranti ke-3, Asisten II, Drs Suhendri MSi, meminta kepada pihak kecamatan, selama pelaksanaan MTQ yang direncanakan selama sepekan untuk stanby seluruhnya.
Kemudian, karena rapat perdana, kegiatan panitia, akan dilakukan rapat teknis.”Untuk menindak lanjuti rapat itu. Dalam minggu ini, kita akan melakukan rapat lanjutan untuk persiapan secara teknis,”kata Suhendri.
Komentar

Tampilkan

  • Perusahaan Diminta Turut Berpartisipasi Dari Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 3
  • 0

Terkini

Topik Populer