Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LKPJ 2010 Belum Memenuhi PP

Sulthan
Monday 4 April 2011, 4/04/2011 WIB Last Updated 2011-04-04T17:54:20Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)-Secara terbuka Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir Msi mengatakan, berkenaan dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun 2010 kepada DPRD Kepulauan Meranti, memang belum memenuhi amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 3 tahun 2007. Dikarenakan, Tahun Anggaran 2010, APBD Kabupaten Kepulauan Meranti, belum disusun berdasarkan RPJPD dan RPJMD yang dituang dalam Rencana Strategis, RKPD tahunan dan arah kebijakan umum anggaran. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Drs H Masrul Kasmy Msi, dalam sidang paripurna kedua tahun 2011 DPRD, tentang LKPJ Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2010, Rabu (30/3) di balai sidang DPRD, Jalan Dorak Selatpanjang.

“LKPJ yang saya sampaikan ini, merupakan laporan realisasi pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Meranti priode Agustus s/d Desember tahun 2010. Hal ini sesuai dengan awal masa tugas kami sebagai kepala daerah, LKPJ ini memang belum memenuhi amanat PP Nomor 3 tahun 2007, karena APBD belum disusun berdasarkan RPJPD dan RPJMD,”ujar H Masrul Kasmy.
Dikatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang akan mempertegas Visi dan Misi daerah, yang kemudian dituangkan dalam RPJMD lima tahunan, sesuai masa jabatan Kepala Daerah. RPJMD ini kemudian dituangkan lagi ke dalam Rencana strategis (Renstra), Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPJ) tahunan, kebijakan umum daerah, serta prioritas pembangunan daerah.
“Saat ini, rencana RPJPD dan RPJMD tersebut dalam waktu dekat ini akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk dibahas bersama mendapatkan pengesahaan DPRD menjadi Perda Meranti,”ujar Masrul.
Penyusunan RPJPD dan RPJMD kata Wabup, tidak jauh menyimpang dari visi dan misi kepala daerah, yakni menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai kawasan niaga yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat Madani. Untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut, sangat diperlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.
Pada Kesempatan itu, Wabub menyadari bahwa apa yang dilaksanakan selama tahun 2010 (Agustus s/d Desember), belum dapat memenuhi harapan semua pihak, karena tuntutan dan perkembangan yang terus bergerak. Sepanjang penyelenggaraan pembangunan, tentunya tidak semua kegiatan dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan. “Untuk itu kami mohon dukungan dari DPRD dan seluruh elemen masyarakat,”harap Wabup.
Komentar

Tampilkan

  • LKPJ 2010 Belum Memenuhi PP
  • 0

Terkini

Topik Populer