Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPRD: Kita Khawatir Rangsang Tenggelam PT SRL Harus Bertanggung jawab

Sulthan
Monday 4 April 2011, 4/04/2011 WIB Last Updated 2011-04-04T17:52:40Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)-DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti dengan tegas meminta pertanggung jawaban dari pihak PT Sumatera Riang Lestari (SRL), jika Pulau Rangsang yang selama ini di khawatirkan akan tenggelam oleh mulah dan keberadaan perusahaan HTI itu, ternyata benar-benar terjadi. “Kami minta SRL dapat bertanggung jawab, jika betul-betul tanah tempat kita tinggal ini tenggelam. Jika tidak mau bertanggung jawab, kami akan menuntut itu kepada pihak perusahaan,”tegas Anggota DPRD, H M Adil SH menekankan kepada manajement PT SRL dalam hearing dengar pendapat di kantor DPRD kemarin. Politisi Hanura itu menekankan, bahwa selama beroperasi dua tahun di Pulau Rangsang, PT SRL diindikasi kurang memperhatikan keadaan disana. Baik masalah kanalisasi, batas konsesi, bahkan sampai perhatian kepada masyarakat di Meranti pada umumnya.

“Coba bapak terangkan, berapa gaji tenaga kerja yang dipekerjakan disana. Kemudian, kanalisasi yang dilakukan. Berapa juga total kayu-kayu yang diambil disana secara rinci. Menjamin tidak, kalau Pulau Rangsang itu benar-benar tak tenggelam nantinya,”tegas H Adil sambil bernada tinggi, kepada menajemen PT SRL yang hadir pada saat itu.
Sementara itu, anggota DPRD lain, Dedi Putra SHi, besaran yang diberikan oleh PT SRL, melalui program CD nya tidak lebih besar dari masyarakat sendiri. Apalagi kapasitasnya sebagai sebuah perusahaan yang besar dan tentunya memiliki cukup anggaran.
“Masak untuk membantu kegiatan houl dengan melibatkan ribuan masyarakat, PT SRL hanya menyumbang sebesar Rp2 juta saja. Sementara, ada bagian dari masyarakat, menyumbang satu ekor sapi. Padahal mereka sebuah perusahaan yang telah mengambil berhektar-hektar kayu di Pulau Rangsang,”kata Dedi dengan nada kesal.
Menanggapi itu, semua pihak perusahaan kelabakan menjawab dan menjelaskan pertanyaan dari DPRD tersebut. Mereka hanya bisa berjanji, memberikan data-data yang tidak bisa di terangkan saat itu.
“Terkait masalah data-data, kita akan berikan pekan depan. Kami akan berusaha membenahi. Masalah tanggung jawab kita akan berusaha mempertanggung jawabkannya,” balas Direktur PT SRL Husni Djalanidi yang didampingi jajarannya, Zulkifli, Yusuf Handayadi, Said Eddy, Agus H, Dendi Hariyadi, Agus H, dan Teguh Setiyadi
Komentar

Tampilkan

  • DPRD: Kita Khawatir Rangsang Tenggelam PT SRL Harus Bertanggung jawab
  • 0

Terkini

Topik Populer