Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

2.246 Siswa Mengikuti UN

Sulthan
Monday 18 April 2011, 4/18/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang (DP)-UNTUK Tahun Ajaran 2011 ini, jumlah siswa setingkat SMA mulai hari ini, Senin (18/4) sebanyak 2.246 orang siswa dari 32 sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara serentak. Jumlah siswa itu diantaranya, untuk SMA sebanyak 1.425 orang, Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 467 orang, dan SMK sebanyak 354 orang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Bakhtiar MP kepada Dumai Pos menyebutkan, secara umum pelaksanaan UN telah siap diikuti oleh anak didik setingkat SMA. Sejak Jum’at (15/4) lalu, seluruh UN tingkat SMA sudah didistribusikan. Terutama di Kecamatan Rangsang, Rangsang Barat, Merbau, Pulau Merbau, Tebing Tinggi Timur. Untuk di kelima kecamatan ini, pendistribusian soal UN dengan menggunakan kapal laut.

Sedangkan untuk Kecamatan Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat dengan menggunakan kenderaan darat. Menghadapi UN ini, kata Bakhtiar, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari pengayaan materi soal, hingga melaksanakan 3 kali try out.”Alhamdulillah, persiapan siswa SMA/MA maupun SMK sudah matang. Kita harapkan seluruh siswa mampu mengikuti UN dan meraih kesuksesan,”imbuh Kadiknas Meranti.
Menurut Bakhtiar, seluruh soal UN yang telah didistribusikan tersebut berada dalam kondisi aman dan mendapaat pengawalan dari pihak kepolisian setempat.”Kita berharap, seluruh soal tersebut Senin pagi ini, sudah dapat diterima siswa seluruhnya saat ujian dimulai.”harapnya. Ditambahkannya, untuk satu ruangan kelas jumlah siswa terdiri dari 20 orang dengan lima paket soal yang berbeda. Sedangkan untuk pengawas ditugaskan dua orang pengawas yang sudah ditentukan panitia. Rencannya, dalam pelaksanaan UN nanti, para siswa akan dipantau.”Kita berharap, agar seluruh siswa konsentrasi dalam mengisi jawaban yang ada,”ungkapnya.(ari)


Jumlah siswa peserta UN
=========================
Siswa Jumlah
————————————————————

SMA 1425 orang
Madrasah Aliyah (MA) 467 orang
SMK 354 orang
————————————————————
Jumlah : 2.246
————————————————————
Sumber: Disdik Meranti
Komentar

Tampilkan

  • 2.246 Siswa Mengikuti UN
  • 0

Terkini

Topik Populer