Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembibitan Karet Meranti, Rp65 Juta Per Kelompok

Sulthan
Wednesday 23 March 2011, 3/23/2011 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
BERITA MERANTI, Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Distanbun) akan memprogramkan bantuan pembibitan karet kepada masyarakat Meranti, sebesar Rp65 juta per kelompok.
Menurut Kadishutbun, Ir Makmun Murod, program tersebut sebagai upaya mendorong masyarakat untuk menciptakan lingkungan hijau dan hutan letari. Oleh karena itu program tersebut akan segera dijalankan setelah, mendapatkan data yangvfalid di masing-masing daerah di Meranti.
Masyarakat yang akan mendapatkan bantuan program pembibitan dari Dishutbun meranti pada 2011 terjadi peningkatan menjadi Rp65 juta rupiah, untuk setiap kelompok di setiap desa di Meranti. Pemberian berupa cash money .
“Kita akan usahakan diberikan kepada
setiap desa di Kepulauan Meranti. Program ini untuk menunjang aksi penghijauan di Meranti. Untuk tahun ini terjadi peningkatan bantuan menjadi sebesar Rp65 juta rupiah,” terang Makmun Murod melalui telepon seluler, Selasa (22/3).
Tujuannya, lanjut Murod, untuk meningkatkan konvervasi di Kepulauan Meranti. ‘’Mudah-mudahan dengan program seperti itu, bukan hanya dapat menciptakan lingkungan hijau di Meranti, tapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat,’’  ujarnya.
Pihaknya juga akan memberikan insentif per bulannya setiap tanaman karet yang telah ditanam .
Komentar

Tampilkan

  • Pembibitan Karet Meranti, Rp65 Juta Per Kelompok
  • 0

Terkini

Topik Populer