Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Juli, Bupati dan Wakil Bupati Meranti Terpilih Dilantik

Sulthan
Sunday 20 June 2010, 6/20/2010 WIB Last Updated 2015-02-25T07:32:00Z
PEKANBARU-Gubernur Riau (gubri), HM Rusli Zainal,  atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi segera melakukan pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati Kabupaten Meranti terpilih pada bulan Juli mendatang.  Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, H Alimudin, Jumat (18/6), pelantikan Bupati Meranti terpilih dilaksanakan pada Juli 2010 ini. "Gubri yang akan melantik atas nama Mendagri," ucap Karo Pemerintahan tanpa menyebutkan tanggalnya. 
 Jabatan Pejabat Bupati Meranti, Syamsuar yaitu, berakhir pada 7 September 2010 ini. Tapi masa jabatan itu tidak mutlak. Begitu bupati Kepulauan Meranti terpilih, Irwan Nasir-Masrul Kasmy dilantik, maka masa jabatan Syamsuar, sebagai pejabat Bupati Meranti segera berakhir. "Itu tidak mutlak, begitu Bupati Meranti terpilih dilantik masa jabatan Pak Syamsuar, sebagai pejabat Bupati Meranti langsung berakhir," katanya.
Hasil Pleno 
 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melalui komisi I yang membidangi masalah pemerintahan, menyerahkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) pada Jumat (18/6). Hasil rapat pleno itu berisikan keputusan KPU tentang bupati dan wakil bupati terpilih Meranti untuk kemudian dikeluarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri.
          Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Meranti, Dedi Putra, kemarin. Disampaikan Dedi, rombongan komisi I menyerahkan langsung hasil Pemilukada Meranti serta keputusan KPU tersebut melalui Biro Tata Pemerintahan Depdagri. Penyerahan hasil pleno KPU dan Pemilukada itu sendiri dilakukan di kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.
          "Secara resmi kita selaku wakil rakyat di DPRD Meranti sudah menjalankan kewajiban, yakni menyerahkan hasil Pemilukada dan pleno KPU ke Depdagri. Selanjutnya, kita berharap agar Menteri Dalam Negeri segera memproses  dan mengeluarkan SK pengesahan pasangan kepala daerah terpilih," ujar Dedi.
          Lebih jauh politisi PPP itu mengatakan bahwa hasil Pemilukada di Meranti tidak ada masalah, dengan arti kata semua pasangan calon yang bertarung menerima hasil perolehan suara mereka dengan lapang dada. Dengan telah usainya tahapan Pemilukada di Meranti, tinggal lagi menunggu keluarnya SK Mendagri sekaligus dilakukannya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.
          Menurut Dedi, pelantikan bupati dan wakil  bupati terpilih diharapkan sudah bisa terlaksana paling lama akhir Juli mendatang. Ia menambahkan bahwa komisi I juga menilai pelaksanaan Pemilukada di meranti patut mendapat applus termasuk KPU yang sudah bekerja sesuai tupoksinya, meskipun Meranti merupakan kabupaten baru.
          Saat penyerahan hasil Pemilukada dan pleno KPU tersebut, Ketua Komisi I Herman, Wakil Ketua Asmawi dengan anggota Nursyahrudin, Edi Masyudi, Muhammad Adil dan Ma’ruf Syafei serta Dedi sendiri selaku sekretaris komisi
Komentar

Tampilkan

  • Juli, Bupati dan Wakil Bupati Meranti Terpilih Dilantik
  • 0

Terkini

Topik Populer